Cara Sederhana Mencari Ponsel Android yang Hilang

on ,
Bila kita Kehilangan ponsel kesayangan kita rasanya sangat  menjengkelkan dan gregetan, Apalagi di dalam ponsel tersebut banyak sekali kenangannya. Tetapi sekarang tidak usah khawatir karena mbah google mempunyai fitur terbaru untuk membantu mencari smartphone android anda yang hilang. Caranya cukup sederhana anda tinggal buka layanan situs  www.google.com terus anda login dengan email yang sama dengan email yang ada di android. selanjutnya anda ketik di pencarian find my phone.
Cara Sederhana Mencari Ponsel Android yang HilangYang kedua, Pastikan juga GPS di smartphone anda aktif. Karena google akan mengetahui posisi smartphone android anda melalui data yang dikirimkan oeh GPS.
Untuk pencarian lebih maksimal pengguna mensetting GPS yang high accuracy, jangan yang  device only, karena lokasi ponsel bisa lebih cepat di temukan.
Setelah persiapan di atas sudah terpenuhi semua tinggal ketik find my phone, setelah sudah di ketik Tampilan lokasi akan muncul pada saat itu juga.
Untuk Tampilan lebih besar atau lebih detail tinggal klik saja di bagian tampilan peta tersebut.
Di Tampilan peta tersebut pengguna akan menemukan menu pop-up yang terletak  di kiri atas layar. Melalui menu tersebut pengguna bisa membuat Smartphone yang hilang akan berdering atau bahkan bisa mengunci dan menghapus semua data di dalamnya. fitur ini memang berguna misalkan ada data sangat penting didalamnya jadi bisa di hapus dengan cara jauh dengan menu pop-up ini.
Fitur ini juga bisa mencari smartphone yang lupa meletakannya, jadi ponsel bisa berdering dengan fitur find my phone di situs google ini walaupun dalam keadaan diam sekalipun.
Semoga Tips di atas bisa membantu anda terimakasih

sumber info:detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar