Cara Mengembalikan Data di Flashdisk yang Di Hidden oleh Virus

on ,
Pada suatu  kasus ketika saya sedang mencari data di flashdisk,  dan  setelah  itu  saya masukan ke komputer  untuk mengeceknya dan tiba-tiba flashdisk saya terjangkit suatu virus,  tapi jangan panik dulu  laptop saya sudah  terpasang anti virus yang cukup  handal, dan setelah  itu saya  langsung mescan flask disk tersebut,  kemudian setelah selesei scan lalu saya membuka  flash disk, dan  ternyata data yang sedang saya cari  di  Hidden oleh virus yang masih di dalam flashdisk.  Pada waktu itu saya sempat  bingung  gimana caranya ini?,  setelah brosing”  akhirnya saya menemukan cara untuk mengembalikan data yang di Hidden oleh virus yaitu dengan :

Cara mengembalikan data di flash disk yang di hidden virus menggunakan Command Prompt :
Pertama kita buka command prompt nya , yaitu Start – Run – ketik cmd  Dan kemudian  kita Ketik  suatu  perintah yang ada di bawah  ini (ketiklah Huruf yang ditebalin saja), yaitu :
    Cara Mengembalikan Data di Flashdisk yang Di Hidden oleh Virus
  •  Ketiklah huruf  ( f: ) di Command Prompt, dan untungnya di laptop saya kode flashdisk di drive = f  (penting! ,  biasanya di laptop kodenya berbeda-beda bisa di F, G ,atau di H) untunya punya saya di F.
  • kemudian ketik kode dir  ( lalu tekan enter ) 
  • Kemudian ketik  attrib -s -h -r *.* /s /d   tanda *.* disamping di isi dengan drive flashdisk misalkan di laptop saya drive nya adalah  (f ), jadi di isi dengan huruf  (f)
Keterangan:
attrib = string untuk memulai merubah atribut pada Command Prompt
-s      = menghilangkan atribut System File
-h      = menghilangkan atribut Hidden File
-r       = menghilangkan atribut Read Only File
-f       = tempat flasdis di drive
/s       = sub directory
/d       = directory
dir      = melihat isi dari sebuah directory
dir /a  = melihat isi dari sebuah directory beserta atribut file nya juga berfungsi untuk menampilkan file hidden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar