Cara Menghindari Baterai Smartphone Cepat Kembung

on ,
Cara Menghindari Batre Smartphone Cepat KembungSering kali Baterai di Smartphone kita cepat ngedrop, rusak dan Baterai cepat kembung. Biasanya karena penggunaan yang berlebihan atau charge hp sembarangan, sehingga batre cepat rusak dan ngedrop. Pada jaman Sekarang ini hp selalu di bawa kemana-mana, karena tanpa hp kita terasa ada yang janggal atau kurang. Tetapi kalau batre hp kita cepat ngedrop, membuat kita terasa tidak nyaman juga karena harus mencari tempat charge, misal powerbank kita lupa dibawa, tetapi keadaan Hp sudah mati atau batre sudah ngedrop, menjadikan kegiatan kita terasa terganggu sekali. Untuk itu disini kami menampilkan beberapa tips untuk menghindari  batre cepat Kembung :
  • over charging ketika baterai dibiarkan di charge dalam waktu yang sangat lama mengakibatkan  Baterai bisa menjadi kembung karena setiap digunakan atau dicharge, terjadi reaksi kimia di dalamnya, dan salah satu hasil reaksi kimia ini adalah terbentuknya gas. Gas yang berlebihan akan membuat ukuran baterai mengembang, dan terjadilah kembung. Gas yang berlebihan terjadi biasanya karena panas yang berlebihan.
  • Baterai mudah kembung dan rusak biasanya karena sering digunakan sampai benar-benar habis. Baterai yang habis (rendah voltage nya), ketika dicharge membutuhkan daya yang lebih besar untuk mengisinya dan sering menghasilkan panas yang berlebih. 
  • Device yang ditaruh dibawah terik panas matahari juga bisa menjadi over heat. Proses panas juga bisa terjadi ketika penggunaan berat device, yang menyebabkan daya baterai berkurang dengan cepat, atau memang ada kesalahan pada waktu perakitan baterai.
Jadi Misalkan baterai yang sudah kembung dan rusak, Misalkan sudah tidak bisa di gunakan lagi. Untuk secepatnya menggantinya dan saya sarankan di ganti dengan batre yang Original. Walaupun sedikit mahal tetapi Batre lebih awet dan tahan lama. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar