Perbedaan Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy S6

on ,
Perbedaan Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy S6Smartphone Jagoan terbaru Samsung telah resmi dirilis. Untuk Perbandingan antara samsung Galaxy S5, Samsung galaxy S6 memiliki material dan desain yang terbilang baru bagi fans gadget Samsung, antara lain rangka berbahan alumunium, serta layar dan casing belakang berlapis Gorilla Glass 4. Samsung Galaxy S6 diluncurkan berbarengan dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Perbedaanya Hanya tampilan saja. Galaxy S6 Edge punya desain layar yang meluber hingga ke sisi. Untuk spesifikasinya, sama.
 
Sekilas Untuk Perbandingan antara Samsung Galaxy S5 dan Galaxy S6 :
 
Untuk Samsung Galaxy S5 masih menggunakan body berbahan plastik, Galaxy S6 tampil lebih mewah dengan rangka berbahan alumunium. Galaxy S5 punya bobot 145 gram dengan dimensi 142 x 72,5 x 8,1 mm. Sedangkan Galaxy S6, hadir lebih ringan, tipis dan lebar, dengan beratnya 138 gram dan dimensinya 143,4 x 70,5 x 6,8 mm.
Meski sama-sama menggunakan panel Super AMOLED, layar S6 mempunyai resolusi yang lebih besar, yaitu 1.440 x 2.560 pixel atau QHD, sementara Galaxy S5 masih dengan  resolusi full HD atau 1.080 x 1.920 pixel.

Prosesor dan Memori 

Samsung Galaxy S5 dibekali dengan Prossor Qualcomm Snapdragon 801 SoC. untuk Galaxy S6 dengan prosesor 14nm dengan platform 64-bit, sistem memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory yang menyediakan kinerja lebih tinggi, namun kecepatan memori ditingkatkan dengan konsumsi daya yang rendah, Prossor S6 termasuk dengan sistem operasi terbaru di dunia yang memiliki spesifik tersebut. 
 
Galaxy S6 Menghadirkan memori dalam tiga varian yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB, namun tidak menyertakan slot microSD tambahan. Di Galaxy S5, hanya 32 GB, tetapi dengan ketersediaan slot microSD hingga 128 GB.

Kamera 
 
Untuk kamera di Galaxy S6 dan Galaxy S5 tidak ada bedanya, sama-sama punya sensor 16 MP. Meniliknya lebih jauh, kamera Galaxy S6 punya OIS (Optical Image Stabilizer) dan aperture lebih lebar F1.9 sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan kamera Galaxy S5 dengan aperture F2.2.
Untuk Kamera depan Samsung Galaxy S5 dilengkapi kamera depan 2,1 MP sedangkan pengguna Galaxy S6 bisa lebih asyik berfoto selfie dengan kamera depan 5 MP yang juga punya aperture F1.9.

Baterai

Samsung Galaxy S5 memiliki kapasitas baterai 2.800 mAh,  bisa bertahan selama 7 jam 38 menit dalam pemakaian normal.
Samsung Galaxy S6, kapasitas baterainya 2.550 mAh. Kenapa kapasitas baterai lebih rendah dari versi sebelumnya, Tetapi Galaxy S6 menggunakan prosesor dan memori lebih canggih dengan TouchWiz lebih ringan. sehingga memungkinkan umur baterainya lebih awet dan tahan lama. Baterai Galaxy S6 juga mengaplikasikan teknologi quick charge yang diklaim Samsung cukup mengisi ulang baterai selama 10 menit untuk bisa bertahan selama 4 jam. Samsung Galaxy S6 juga sudah dilengkapi dengan teknologi wireless charging yang mendukung standar WPC dan PMA
Semoga Artikel di atas bermanfaat bagi anda Terima Kasih,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar